English French German Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

PortableApps

Bagi teman-teman yang suka bepergian kemana saja dalam situasi yang tidak tetap, tentu akan membutuhkan peralatan mobile atau portable yang mendukung teman-teman supaya flexibilitas teman-teman terjamin.

Bagi teman-teman yang memiliki Laptop, tentu tidak akan terganjal untuk menjalankan aplikasi komputer yang biasa digunakan di mana saja, tetapi hanya sebatas teman-teman yang memiliki Laptop.

Itu bagi teman-teman yang memiliki laptop. nah, bagaimana teman-teman seperti saya yang saat ini belum beruntung memiliki Laptop? bagaimana ketika berpindah tempat, komputer dan aplikasi yang dihadapi berbeda?

Namun, adanya berbagai aplikasi portabel (Portable Application) semua permasalahan berangsur-angsur dapat diatasi. Dengan menggunakan USB Flash Disk (UFD) yang dapat dibeli ditoko-toko peralatan komputer yang hanya seharga Rp. 110rb dengan kapasitas 4Gb, beberapa aplikasi kebanggaan beserta setting konfigurasi dapat dijalankan di semua komputer yang ada.

Portable Application adalah software komputer yang dapat dijalankan tanpa perlu melakukan instalasi pada komputer yang akan digunakan dan dapat disimpan/save, dijalankan/execution, dan digunakan/using dari Removable Media seperti UFD, CD-ROM/DVD, MMC, Floppy Disk/Disket (yang sekarang sudah hampir punah malahan mungkin sudah punah).

Semakin bertambahnya Portable Application yang sering digunakan dan semakin berkembang menuntut developer program dituntut bagaimana supaya aplikasi-aplikasi tersebut dapat dijalankan dengan mudah. Oleh karena itu kita dapat menggunakan program peluncur aplikasi (Application Launcher) sebagai program pembuka yang menyimpan berbagai aplikasi.

PortableApps
, merupakan salah satu Application Launcher yang bersamaan dengan paket aplikasinya dan dapat juga didownload secara sendiri-sendiri dan terpisah. Application Launcher ini juga memberikan kebebasan untuk menambahkan aplikasi lainnya yang tidak disertakan oleh paket PortableApps.

klik gambar ini untuk mendownload PortableApps beserta paket aplikasinya!

 

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape